Diduga Pakai Narkoba, Rambut Ivan Haz Akan Diperiksa

Selasa, 01 Maret 2016 - 21:54 WIB
Diduga Pakai Narkoba, Rambut Ivan Haz Akan Diperiksa
Diduga Pakai Narkoba, Rambut Ivan Haz Akan Diperiksa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya kini masih mendalami dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Anggota DPR Fanny Syafriansyah alias Ivan Haz. Meski Bid Dokkes PMJ menyebutkan hasil tes urine Ivan Haz dikatakan negatif methamphetamine, polisi berkeras mendalami kasus tersebut.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Eko Daniyanto mengatakan, penyidik akan mendalami dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang dilakukan Ivan Haz meski hasil tes urine dinyatakan negatif. Menurut Eko, zat methamphetamine dalam tubuh manusia itu bisa hilang dalam waktu seminggu.

Bahkan, dengan bantuan obat dari luar negeri, zat tersebut bisa cepat memudar. "Iyah ada obat dari Singapura yang ampuh untuk menghilangkan zat methamphetamine," terangnya.

Maka itu, tambah Eko, untuk mengecek secara lebih dalam pihaknya akan berkoordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri akan melakukan tes DNA pada Ivan Haz tersebut. Hal itu untuk memastikan apakah ada kandungan zat narkoba itu pada tubuh Ivan Haz.

"Rabu 2 Maret 2016 besok pukul 08.00 WIB, tim Labfor Polri akan periksa IH. Pemeriksaan akan mengambil sampel rambut IH," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7441 seconds (0.1#10.140)