Lanjutan Proyek Becakayu, Pemkot Jaktim Bongkar 97 Bangunan

Selasa, 23 Februari 2016 - 15:18 WIB
Lanjutan Proyek Becakayu, Pemkot Jaktim Bongkar 97 Bangunan
Lanjutan Proyek Becakayu, Pemkot Jaktim Bongkar 97 Bangunan
A A A
JAKARTA - Guna melanjutkan proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Pemkot Jakarta Timur kembali melakukan penertiban 97 bangunan di Jalan Inspeksi Kalimalang tepatnya di dekat Kali Cipinang hingga SPBU Cipinang Indah.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, penertiban kali ini adalah tahap akhir. Pemkot Jaktim telah menyelesaikan proses penertiban di Kecamatan Duren Sawit dan Kecamatan Makassar.

"Jadi penertiban ini adalah tahap akhir, yang lain sudah tuntas semua. Di Duren Sawit dan Makassar hanya tinggal satu sampai dua bangunan saja yang ditertibkan karena pemilik bangunan sedang tidak ada di tempat," kata Bambang di lokasi, Selasa (22/2/2016).

Bambang menegaskan tidak ada ganti rugi atas pembongkaran bangunan tersebut. Pasalnya bangunan-bangunan itu berdiri di atas lahan milik perusahaan swasta PT Jasa Tirta.

Tahapan selanjutnya dari proyek Becakayu ini nantinya proses pengerjaan akan dilakukan di kawasan mulai Jalan Basuki Rahmat yang terhubung dengan Kampung Melayu.

"Di sana kita sudah inventarisasi, tinggal nunggu peta bidangnya saja dari BPN (Badan Pertanahan Nasional). Kita harapkan akhir tahun ini bisa selesai prosesnya," tutupnya.

Pemkot Jakarta Timur menargetkan pada awal tahun 2017, jalan tol yang menghubungkan antara Bekasi ke Kampung Melayu bisa segera diselesaikan untuk mengurangi kemacetan di Jalan Inspeksi Kalimalang.

Dalam penertiban kali ini sebanyak 270 personel gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan jalannya pembongkaran.

PILIHAN:

Cerita Warga Asli Kalijodo yang 'Diusir' Lewat Narkoba

Polda Tangkap 3 Orang Diduga Penyidik KPK
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)