Ada Pintu Besi Berlapis untuk Keamanan Tamu & PSK di Kalijodo

Jum'at, 19 Februari 2016 - 00:45 WIB
Ada Pintu Besi Berlapis...
Ada Pintu Besi Berlapis untuk Keamanan Tamu & PSK di Kalijodo
A A A
JAKARTA - Kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu tempat prostitusi. Di sini terdapat sebanyak 50 kafe dan wisma yang biasa digunakan untuk tempat hiburan malam.

Namun, tak banyak yang mengetahui bila kafe-kafe tersebut memiliki dua pintu besi berlapis. Pintu besi berlapis ini disebut sebagai salah satu bentuk keamanan bagi PSK dan pengunjung di kawasan tersebut.

Pantauan Sindonews di salah satu kafe terlihat sebuah pintu besi dengan ketebalan lebih kurang 5 cm dengan dimensi 2,5 x 1,5 meter. Setelah dibuka, ternyata terdapat pintu besi yang jauh lebih tipis di dalamnya.

"Dua pintu besi berlapis ini bisa dijadikan kode. Kalau ada razia, maka pintu besi bagian kedua digedor sebagai tanda situasi tak aman. Selanjutnya para tamu dan PSK bisa keluar melalui pintu belakang," ujar sumber yang namanya enggan disebutkan kepada Sindonews, Kamis 18 Februari 2016 kemarin.

Menurut sumber tersebut, biasanya ruangan yang memiliki pintu besi berlapis itu kerap dipergunakan tamu dan PSK untuk menggelar pesat narkoba dan seks. "Setiap ada razia, mereka-mereka ini pasti aman. Kalau pun ada PSK yang terjaring itu biasanya orang luar, bukan pekerja tetap di Kalijodo," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0726 seconds (0.1#10.140)