Rapat Penggusuran Kalijodo Rampung, Besok Dilayangkan SP1

Rabu, 17 Februari 2016 - 17:58 WIB
Rapat Penggusuran Kalijodo Rampung, Besok Dilayangkan SP1
Rapat Penggusuran Kalijodo Rampung, Besok Dilayangkan SP1
A A A
JAKARTA - Setelah rapat koordinasi penggusuran Kalijodo rampung, besok Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kan langsung melayangkan surat peringatan pertama (SP1). Surat tersebut rencananya akan dilayangkan ke warga Kalijodo, Kamis 18 Februari 2016.

Ahok menegaskan, setelah SP-1 keluar, maka paling lama dalam waktu 11 hari Kalijodo akan dibongkar. Sebab jangka waktu SP-1 hanya seminggu. Disini warga diberi kesempatan untuk pergi dan membongkar sendiri.

Apabila tak juga pergi, maka dikeluarkan SP-2 yang jangka waktunya tiga hari. Jika tak pergi juga, maka akan dikeluarkan SP-3 yang umurnya hanya satu hari. (Baca: Kalijodo Digusur, Daeng Azis Akan Lawan Ahok)

"Kalau tak membongkar sendiri juga, maka kami bantu bongkar (ditertibkan)," tegasnya usai rapat koordinasi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (17/2/2016).

Sebelum dibongkar, kata Ahok, dilakukan pendataan warga asli Kalijodo untuk dipindahkan ke Rusun. Apabila ada yang menghalang-halangi selama proses itu Polda Metro Jaya akan menangkapnya.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, tidak segan menangkap dan menindak tegas siapapun yang menghalangi pembongkaran di Kalijodo. "Kami akan tangkap kalau ada yang menghalang-halangi atau melawan," kata di Polda Metro Jaya.

Tito menegaskan, dalam beberapa waktu ke depan akan ada rangkaian kegiatan yang dilakukan baik oleh Pemprov DKI maupun kepolisian. Polda Metro Jaya, akan melakukan aksi pembersihan preman dan merazia senjata tajam.

Mengenai waktu razia, Tito enggan mengungkapkannya. "Rahasia, nanti pada kabur semua preman-premannya," terangnya.

PILIHAN:

Polisi Cari Keanehan Pada Kejiwaan Jessica Wongso

Ahok Sebut Lantai 7 Alexis Merupakan Surga Dunia
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7397 seconds (0.1#10.140)