Kalijodo Mau Digusur, Daeng Azis: Masyarakat Butuh Keadilan

Senin, 15 Februari 2016 - 17:09 WIB
Kalijodo Mau Digusur, Daeng Azis: Masyarakat Butuh Keadilan
Kalijodo Mau Digusur, Daeng Azis: Masyarakat Butuh Keadilan
A A A
JAKARTA - Penguasa Kalijodo Daeng Azis meminta agar Pemprov DKI mengkaji ulang rencana penertiban kawasan itu. Hal ini terkait peruntukan tanah Kalijodo yang disebut untuk ruang terbuka hijau.

"Perlu dikaji ulang mana yang lebih duluan, program ruang terbuka hijau atau memang itu tempat tinggal masyarakat disana," ujar Daeng Azis di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2016).

Azis mengaku warga yang tinggal disana sudah menetap hampir 70 tahun lamanya. "Saya (Daeng) saja kurang lebih sudah 20 tahun tinggal disana," katanya.

"Kalau sudah puluhan tahun terus dibikin jalur hijau apakah akan menolak? Kalau saya bilang bukan menolak tapi masyarakat butuh keadilan," tegas Daeng.

Daeng mempertanyakan sikap tegas Ahok hanya mengarah kepada rakyat kecil. Buktinya, pengembang mal yang menempati jalur hijau dibiarkan begitu saja.

"Kok Season City sama tanahnya dengan Kalijodo (untuk RTH) tidak dibongkar? Jika hanya Kalijodo yang dibongkar pasti masyarakat bertanya, dimana ada keadilan," tukasnya.

Sementara itu Ketua RW 05/2 Kunarso Suro Hadi Wijoyo juga mempertanyakan hal yang sama. "Kenapa Season City dan Taman Angrek enggak dibongkar," tanya Kunarso.

PILIHAN:

Hujan Deras, Tol Jakarta-Cikampek Banjir, Gardu Tol Cikunir Ambruk

Jessica Wongso Menunggu Hasil Tes Psikologis
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5676 seconds (0.1#10.140)