Ahok Ingin Bangun Rusun di Pulau Seribu

Selasa, 26 Januari 2016 - 10:07 WIB
Ahok Ingin Bangun Rusun...
Ahok Ingin Bangun Rusun di Pulau Seribu
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginginkan agar di Kepulauan Seribu dibangun rumah susun (rusun) untuk warga setempat. Keinginan orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta ini diungkapkan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Ika Lestari Aji.

Ika mengungkapkan, Gubernur DKI telah memerintahkan untuk membangun rusun di Kepulauan Seribu. "Ini perintah beliau. Saya harus segera tinjau dan survei dahulu lokasinya," ungkap Ika, Selasa (26/1/2016).

Menurut Ika, rencananya rusun tersebut akan dibangun di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu Selatan dengan luas 12 hektare.
"Semua harus kita pelajari dahulu mulai dari kedalaman tanahnya. Kemudian berapa populasi yang akan tinggal sehingga bisa menentukan jumlah tower yang dibangun, dan lain sebagainya," ujarnya.

Ika menuturkan, akan mencoba untuk memasukkan rancangan dasar pembangunan rusun di Pulau Tidung ini pada APBD Perubahan 2016 mendatang. "Sekarang kan baru perencanaan, mungkin saya coba masukkan di APBD-P untuk basic design (rancangan dasar). Nanti tahun depan baru bisa dijalankan," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)