Ridwan Kamil: Blusukan Itu Bukan Dadah-dadah Aja, Tapi Mendengarkan

Jum'at, 20 September 2024 - 18:40 WIB
loading...
Ridwan Kamil: Blusukan...
Calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) menegaskan blusukan bukan sekadar agenda untuk menyapa warga, namun mendengarkan keluh kesah mereka. Foto/SINDOnews/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Calon gubernur (Cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) menegaskan blusukan bukan sekadar agenda untuk menyapa warga, namun mendengarkan keluh kesah mereka.

"Blusukan itu bukan cuma dadah dadah aja, tapi mendengarkan," kata RK di Warakas, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

Bahkan saat blusukan hari ini, RK mengaku sudah mendengarkan 12 curhatan warga. Mulai dari permohonan lapangan pekerjaan hingga soal kesejahteraan masyarakat.



"Itu tadi saya hitung ada hampir 12 curhatan warga dari mulai datanya tidak terdata untuk dia dapat bantuan dari negara, dari mulai guru ngaji tolong diberi kesejahteraan," katanya.

"Dari mulai warga yang sebenarnya enggak mau jadi pengangguran tapi kalau dimodalin kerja buat jual beli air minum ternyata dia mau, jadi sebenarnya motivasinya tinggi. Banyak lah termasuk RW-RW tadi," sambungnya.



RK menegaskan, blusukan dapat menjadi proses bagi dirinya untuk mendengarkan keluhan masyarakat, dan merealisasikan kebutuhan mereka di dalam program kerja.

"Kan cara bersosialiasi itu minimal ada empat ya, kita bersosialisasi dengan medsos, bersosialisasi dengan town hall ya lebih proper kayak seminar, curhat, bersosialisasi dengan mendatangi tokoh-tokoh masyarakat dan terakhir bersosialisasi dengan menggunakan blusukan," katanya.

Terlebih, dirinya bersama Suswono memang lebih fokus pada kalangan menengah ke bawah. "Oleh karena itu pasangan RIDO itu nanti 70% kerjanya untuk menengah, 30% formal menengah atas karena di Jakarta," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)