Jajanan Anak Mirip Kondom Beredar di SD Bekasi

Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:27 WIB
Jajanan Anak Mirip Kondom...
Jajanan Anak Mirip Kondom Beredar di SD Bekasi
A A A
BEKASI - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi menemukan jajanan anak-anak di salah satu sekolah dasar (SD) berisi seperti alat kontrasepsi kondom. Jajanan berbentuk kardus itu bertuliskan ‘Kotak Kado’ dengan diberikan gambar kartun seperti Frozen, Angry Birds, dan Boboiboy.

Jajanan yang dijual dengan harga Rp1.000 itu dikemas dalam kotak dan berisi 24 item mainan plastik milik anak-anak. Di dalam kardus kecil itu juga terisi serbuk susu, dan alat kontrasepsi jenis kondom.
”Jajanan itu ditemukan dua minggu lalu di dekat salah satu SD,” ungkap Wakil Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A) KPAI Kota Bekasi Haryekti Rina Hurindari Jumat 22 Januari 2016.

Rina menambahkan, jajanan itu ditemukan saat dirinya sedang berada di salah satu SD tersebut. Rina kaget melihat anak-anak sedang meniup benda menyerupai kondom. Hingga akhirnya, Rina menghampiri warung yang sering menjual mainan anak tersebut.

Dari situ, Rina mendapati mainan tersebut, hingga akhirnya membeli barang itu. Dari penjual diketahui, mainan tersebut didapat dari distributor di Pasar Pekayon.

Karena cemas dengan temuan itu, akhirnya Rina memberi tahu Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bekasi. Temuannya itu juga diadukan ke sebuah yayasan di Jakarta untuk segera ditelusuri apakah jajanan mainan tersebut sengaja dibuat mirip alat kontrasepsi kondom atau tidak.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Bimas mengaku, hingga kini belum mendapat laporan tertulis terkait temuan maianan seperti kondom."Secara lisan sudah kita dapat informasi itu. Kami masih mendalami jajanan diduga menyerupai kondom ini,” katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)