DPRD DKI Minta RT/RW Peka Terhadap Keamanan Warga

Rabu, 20 Januari 2016 - 08:09 WIB
DPRD DKI Minta RT/RW Peka Terhadap Keamanan Warga
DPRD DKI Minta RT/RW Peka Terhadap Keamanan Warga
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) lebih peka terhadap keamanan warga. Hal itu guna mengantisipasi adanya gerakan aksi yang menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, seperti aksi terorisme dan bandar narkoba.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan, jika RT dan RW peka terhadap situasi, maka hal seperti itu bisa segera diatasi. Selain itu, dia juga meminta, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta bisa memberikan pelatihan kepada tingkatan paling bawah dari sebuah lingkungan.

"Pemda DKI melalui Kesbangpol perlu memberi pelatihan kewaspadaan dini. Ketua RT/RW perlu lebih antisipatif dan cepat tanggap," ujar pria yang biasa disapa Sani saat dihubungi, Selasa 19 Januari 2016.

Sani menyebutkan, dengan adanya pelatihan ini, maka akan menjadi bekal agar RT/RW dapat lebih waspada dan juga mendeteksi dengan segera jika ditemukan ketidakwajaran dalam interaksi warga mereka. "Deteksinya jadi cepat makanya harus diberi pelatihan mereka (RT/RW)," tutupnya.

PILIHAN:

1 Polisi Tewas & 2 Terluka, Kapolda Jelaskan Kronologi Penggerebekan di Berlan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5611 seconds (0.1#10.140)