Polda Metro Jaya Rilis Video Detik-detik Penyergapan Teroris Bom Sarinah

Jum'at, 15 Januari 2016 - 17:59 WIB
Polda Metro Jaya Rilis Video Detik-detik Penyergapan Teroris Bom Sarinah
Polda Metro Jaya Rilis Video Detik-detik Penyergapan Teroris Bom Sarinah
A A A
JAKARTA - Aksi teroris di Kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, yang terjadi pada Kamis 14 Januari 2016 kemarin, masih menjadi perbincangan hangat masyarakat. Jutaan masyarakat pun tak segan-segan memuji aksi kepolisian saat menyerang para pelaku teroris.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kombes Pol Krishna Murti kemarin terlihat berada di Jalan MH Thamrin untuk ikut bersama-sama menyergap para teroris tersebut. Baku tembak antara teroris dan aparat kepolisian pun terjadi.

Sebanyak lima orang orang teroris, dan dua warga sipil tewas dalam peristiwa yang mengguncang Ibu Kota tersebut. Seluruh masyarakat tak banyak yang tahu bagaiman strategi kepolisian khususnya aparat Polda Metro Jaya saat melakukan penyergapan tersebut.

Pada Jumat (15/1/2016), Kombes Pol Krishna Murti melalui akun Facebooknya meng-upload detik-detik rencana penyergapan teroris dan menyelamatkan masyarakat yang terjebak di Starbucks Coffee.

Dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian sejumlah anggota kepolisian yang terlibat mendapatkan arahan dalam melakukan penyergapan teroris. Kombes Pol Krishna Murti juga memberikan arahan dan membagi sejumlah tim pengendali evakuasi, tim penindakan, dan tim nonpenindakan melakukan penggeledahan terhadap masyarakat yang dievakuasi.

"Jangan salah tembak ya," ujar Kapolda Metro Jaya dalam video berdurasi 2 menit 35 detik tersebut. Ini video yang di-upload Krishna Murti dengan judul, "Kisah dibalik layar penumpasan teroris,"

(whb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1323 seconds (11.210#12.26)