Kondisi 2 Korban Bom Sarinah Masih Berada di ICU RSPAD

Jum'at, 15 Januari 2016 - 10:21 WIB
Kondisi 2 Korban Bom Sarinah Masih Berada di ICU RSPAD
Kondisi 2 Korban Bom Sarinah Masih Berada di ICU RSPAD
A A A
JAKARTA - Sembilan korban ledakan bom di Kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, masih menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dua korban di antaranya hingga kini masih berada di ruang Intensive Care Unit (ICU).

Dua korban yakni, Warga Negara (WN) Belanda Yohannes Antonius Maria (48) dan Aiptu Budiono (43) masih mendapatkan penanganan khusus karena kondisi korban yang belum stabil. Kepala Instalasi Gawat Darurat RSPAD Gatot Subroto A Hamid mengatakan, saat ini kedua korban masih harus dirawat di ruangan Intensive Care Unit (ICU).

"Kondisi Yohannes terdapat benda asing bekas serpihan bom di leher, dada, dan kaki. Operasinya kemarin cukup lama, pendarahan juga banyak, kami masih melakukan stabilisasi di ruang ICU," kata Hamid di RSPAD, Jumat (15/1/2016).

Untuk Aiptu Budiono, lanjut Hamid, mengalami luka dalam di bagian paru-paru dan usus. Saat ini masih dalam kondisi dibius dan pernapasan masih menggunakan alat bantu.

Sementara itu, kondisi Anggun Artikasari binti Haryanto (24)dikabarkan mulai membaik. Anggun sempat menjalani operasi lantaran kakinya terkena serpihan bom. Untuk enam pasien lainnya, Hamid menuturkan, mereka sudah dipindah ke ruang rawat inap.

Kondisi mereka juga mulai membaik setelah menjalani perawatan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7199 seconds (0.1#10.140)