Pencurian Bagasi, Polisi Buru Porter dan Security Senior

Selasa, 05 Januari 2016 - 19:06 WIB
Pencurian Bagasi, Polisi Buru Porter dan Security Senior
Pencurian Bagasi, Polisi Buru Porter dan Security Senior
A A A
JAKARTA - Hingga kini Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang masih memburu sejumlah petugas yang disinyalir terlibat dalam pencurian bagasi. Saat ini polisi masih memburu porter dan security senior yang mempengaruhi agar empat pelaku yang tertangkap melakukan pencurian.

Kasubbag Humas Polres Bandara Soetta AKP E Sutrisna mengatakan, sempat mengalami kesulitan dalam melakukan pengembangan kasus pencurian bagasi di Bandara Soetta. Pasalnya, orang-orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut telah keluar dan merupakan orang lama.

Menurutnya, orang-orang lama itulah yang mempengaruhi juniornya untuk melakukan pencurian bagasi penumpang. Namun, hingga kini, pihaknya masih mencari orang-orang yang diduga terlibat itu.

"Banyak porter dan security yang saat ini sudah tidak bekerja lagi. Dari empat pelaku, didapat nama-nama lain yang sekarang sedang kami cari," ujarnya pada Sindonews, Selasa (5/1/2016).

Sutrisna menambahkan, pihaknya mengimbau pada penumpang pesawat yang kehilangan isi bagasinya untuk segera melapor. Pasalnya, para pelaku itu memiliki sejumlah cara dalam membobol bagasi penumpang.

Diantaranya membobol bagasi menggunakan kunci pipih untuk membongkar gembok sebagai pengaman di koper. Lalu, menggunakan pulpen untuk membuka paksa gerigi ritsleting tas penumpang.

Dengan cara ini, gembok yang biasanya digunakan para penumpang sebagai pengaman tambahan tetap utuh. (Baca: Edan! Pencurian di Bagasi Pesawat Dilakukan Secara Sistematis)

"Modus pencurian barang yang pernah di tangkap atau diungkap oleh kami sendiri ada tiga. Pertama pencurian barang-barang cargo pesawat, kedua pencurian barang hand carry atau barang yang dibawa langsung oleh penumpang di kabin, dan ketiga yang saat ini ditangani, pencurian barang bagasi penumpang," pungkasnya.

PILIHAN:

Nikahi Istri Residivis, Juragan Bebek Tewas Dibantai
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6027 seconds (0.1#10.140)