Lagi Nunggu Kereta, Ibu Hamil Melahirkan di Stasiun Manggarai

Senin, 04 Januari 2016 - 18:04 WIB
Lagi Nunggu Kereta,...
Lagi Nunggu Kereta, Ibu Hamil Melahirkan di Stasiun Manggarai
A A A
JAKARTA - Seorang ibu yang sedang hamil tua mendadak mengalami mules ketika sedang menunggu commuter line di Stasiun Manggarai. Akhirnya Adila (32) diboyong ke Pos Kesehatan (Poskes) Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Kepala Humas PT. KAI Daop I Jakarta Bambang mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Senin (4/1/2016) sore.

Saat itu, Adila yang naik Kereta api Commuter Line Jabodetabek (KCJ) dari Bekasi hendak menuju Stasiun Kebayoran turun untuk transit di Stasiun Manggarai sebelum menuju ke Stasiun Kebayoran.

"Petugas keamanan melihat kalau Adila ini tampak pucat dan lemas. Dikira sakit, tapi ternyata dia mau melahirkan penumpang lain sempat khawatir dengan kondisinya. Lalu dibawa ke Poskes," ujarnya pada wartawan, Senin (4/1/2016).

Saat dibopong ke Poskes, kata Bambang, kondisi fisik Adila sudah lemas dan mengaku sudah tak sanggup menahan kandunganya. Alhasil, petugas Poskes pun membantu Adila melahirkan anaknya itu. Baru pada petang ini, anak Adila lahir di Stasiun Manggarai.

"Melahirkan dengan lancar dan normal dengan dibantu oleh petugas kesehatan Poskes. Dia melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki. Pihak keluarga pun akan menjemputnya sekarang," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9905 seconds (0.1#10.140)