Jemaat Gereja Katedral Dikawal Mobil Taktis

Kamis, 24 Desember 2015 - 19:10 WIB
Jemaat Gereja Katedral Dikawal Mobil Taktis
Jemaat Gereja Katedral Dikawal Mobil Taktis
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan pengamanan ketat di Gereja Katedral, Jakarta Pusat dengan mengerahkan ratusan personel gabungan dari TNI dan Polisi bersenjata laras panjang. Dua mobil taktis pun nongkrong di depan Masjid Istiqlal.

Berdasarkan pantauan, ribuan orang mulai mendatangi Gereja Katedral dan berlalu lalang keluar masuk gereja untuk mengikuti misa Natal kedua pada Kamis (24/12/2015) malam ini.

Ratusan anggota TNI dan kepolisian pun berjejer dan berjaga di dalam serta di luar gereja. Tampak belasan anggota polisi, baik yang menggunakan seragam lengkap maupun yang hanya mengenakan rompi saja membawa senjata laras panjang terus mengawasi.

Tampak pula dua mobil taktis nongkrong di pelataran depan Masjid Istiqlal untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Tampak pula satu unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran di depan area Gereja Katedral.

Menurut salah seorang jemaat, Ridwan menjelaskan, kalau jemaat yang hendak memasuki Gereja Katedral juga harus menjalani pemeriksaan secara ketat di pintu masuk gereja. Dia bahkan harus melepaskan jaket dan menaruh tasnya untuk diperiksa di depan pintu masuk.

"Diperiksa juga pakai metal detektor tadi pas masuk. Repot sih, tapi buat kemanan kenapa tidak," tuturnya pada Sindonews di lokasi, Kamis (24/12/2015).

Selain jemaat, tampak pula Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) datang ke Gereja Ketedral. Saat datang, jemaat gereja pun sempat menyapanya. "Pak Ahok. Pak Ahok," teriak jemaat. Sedang Ahok tampak cuek memasuki gereja.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7556 seconds (0.1#10.140)