BNN Duga Pilot Pakai Narkoba untuk Tingkatkan Stamina

Rabu, 23 Desember 2015 - 14:29 WIB
BNN Duga Pilot Pakai Narkoba untuk Tingkatkan Stamina
BNN Duga Pilot Pakai Narkoba untuk Tingkatkan Stamina
A A A
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) masih mendalami segala kemungkinan kenapa pilot dan pamugari pesawat nekat menggunakan narkoba. Tak menutup kemungkinan adanya kesalahan prosedur dalam proses perekrutan kru pesawat dari maskapai.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso menduga, alasan ketiga kru pesawat, SH (34), MT (23), dan SR (20) serta seorang ibu rumah tangga NM (33) memakai sabu dan ganja di sebuah apartemen di Tangerang itu dilakukan untuk mendapatkan kesenangan pribadi.

"Banyak faktor yang membuat mereka nekat memakai narkoba, salah satunya faktor lingkungan, biar kelihatan keren di tengah pergaulannya," ujar Kepala BNN Komjen Budi Waseso di Gedung BNN, Jakarta Timur, Rabu (23/12/2015).

Bahkan, kata Budi, BNN menduga kalau sang pilot bisa saja nekat memakai narkoba untuk mengisi kejenuhan dan untuk meningkatkan stamina saat mengemudikan pesawatnya. (Baca: Pesta Sabu, BNN Tangkap Pilot dan Pramugari Maskapai)

Kini, pihaknya tengah mendalami kemungkinan adanya kesalahan prosedur di maskapai pesawat tempat ketiganya bekerja saat melakukan tes penerimaan.

"Selain itu, pemeriksaan pun dilakukan melalui tes rambut, urine, dan DNA untuk mengetahui sudah berapa lama mereka memakai barang itu, dan nanti kita akan dalami lagi apakah mereka korban," terangnya.

"Jika terbukti tersangka, akan diproses secara hukum, jika sebagai korban kemungkinan akan dilakukan rehabilitasi," pungkasnya.

PILIHAN:

Joki 3 in 1 Diperkosa WNA di Lippo Mall Kemang
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3169 seconds (0.1#10.140)