Ahok Enggan Hadiri Acara Festival Antikorupsi

Kamis, 10 Desember 2015 - 08:52 WIB
Ahok Enggan Hadiri Acara Festival Antikorupsi
Ahok Enggan Hadiri Acara Festival Antikorupsi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menolak menghadiri acara Festival Antikorupsi yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Walaupun, dalam acara itu Ahok akan mendapatkan penghargaan.

Ahok mengaku lebih memilih mengurusi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta hari ini. Karena, saat ini masih dalam rangkaian pembahasan anggaran dari perubahan KUA-PPAS oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta.

"Saya mau urus APBD," kata Ahok di Jakarta Selatan, Rabu 9 Desember 2015 malam.

Ingin mengurusi APBD, Ahok mengungkapkan, karena mendapat laporan Suku Dinas Tata Air memasukkan lagi anggaran yang tidak perlu. Padahal saat penyisiran anggaran, Ahok mengklaim telah memangkas anggaran tersebut.

Melalui sistem e-planning dan e-budgeting, Ahok dapat mengetahui siapa yang mengisi dan kapan waktu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengisi anggaran tersebut.

"Makanya saya enggak tahu betul atau tidak. Tapi ini memang tabiatnya Dinas Tata Air dari dahulu sama kelakuannya. (Anggaran) sudah dicoret, balik lagi, coret, balik lagi," kata Ahok.

PILIHAN:

Ini Kata Plt Wakil Ketua KPK Soal Pembatalan Ahok Jadi Narasumber
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5070 seconds (0.1#10.140)