Pengemis Bermodus Tangan Buntung Kembali Ditangkap Petugas

Selasa, 24 November 2015 - 08:41 WIB
Pengemis Bermodus Tangan Buntung Kembali Ditangkap Petugas
Pengemis Bermodus Tangan Buntung Kembali Ditangkap Petugas
A A A
JAKARTA - Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta barat menangkap seorang pengemis dengan modus tangan buntung. Pengemis yang biasa mangkal di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) LTC Mangga Besar, Taman Sari bernama Tedy (36).

"Petugas P3S berkali-kali menindaklanjuti laporan tersebut belum juga berhasil. Lantaran Tedy selalu melarikan diri saat hendak diamankan," kata Humas Dinas Sosial DKI Miftahul Huda dalam keterangan resminya yang diterima wartawan, Selasa (24/11/2015).

Huda melanjutkan, modus yang digunakan Tedy, yakni dengan memasukkan tangannya ke dalam kaos longgarnya yang lusuh.

"Bila warga Jakarta tidak jeli dengan modusnya Tedy, maka akan kasihan dan akan memberi uang," tambahnya.

Dia menjelaskan, keberhasilan petugas meringkus Tedy dengan cara mengintai dan menyamar. "Akhirnya Tedy berhasil kami amankan dan akan kami bawa ke panti PSBI Kedoya untuk dapat pembinaan," tutupnya.

Huda mengimbau kepada seluruh warga Jakarta agar tidak tertipu dengan ulah para pengemis yang mencoba menampilkan kesengsaraan agar mendapatkan belas kasih dan uang dari warga.

Sebelumnya diberitakan petugas Dinas Sosial DKI mengamankan seorang pengemis dengan modus kaki buntung di bilangan Gunung Sahari Jakarta Pusat.

PILIHAN

Pura-pura Buntung, Pengemis Ditangkap
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)