Depok Gagas Kampung Pilkada

Senin, 19 Oktober 2015 - 20:01 WIB
Depok Gagas Kampung Pilkada
Depok Gagas Kampung Pilkada
A A A
DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggagas kegiatan Kampung Pilkada. Kegiatan ini untuk menggerakkan masyarakat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada Kamis 22 Oktober 2015 mendatang.

Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPU Depok, Nurhadi, mengatakan, kegiatan Kampung Pilkada bukan hanya dirancang saat masyarakat datang ke TPS saja pada 9 Desember nanti. Tetapi, akan ada faktor penilaian lain untuk disebut sebagai Kampung Pilkada.

Instrumen penilaian di antaranya, kebersihan lingkungan di masyarakat dan kesehatan lingkungan. Di akhir kegiatan akan ditambahkan nilai untuk tingkat partisipasinya.

“Sejak di-launching mereka sudah dapat memulai kegiatan itu. Pengumuman lisan telah kami sampaikan. Namun secara resmi akan melalui surat dan sebagainya,” papar Nurhadi, Senin (19/10/2015).

Nurhadi menjelaskan, penilaian akan dimulai dari tingkat RW, kemudian berlanjut ke tingkat kecamatan dan akhirnya ke tingkat kota.

“Setiap RW se-Kota Depok silakan menata lingkungannya dengan tema Pilkada. Lalu juga diikuti oleh pengurus RW-nya, serta warganya aktif melakukan sosialisasi pilkada. Nanti tim penilaian akan turun,” jelasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4270 seconds (0.1#10.140)