Lolos Seleksi Jabatan, 140 Pejabat DKI Menunggu Dilantik

Selasa, 06 Oktober 2015 - 07:12 WIB
Lolos Seleksi Jabatan, 140 Pejabat DKI Menunggu Dilantik
Lolos Seleksi Jabatan, 140 Pejabat DKI Menunggu Dilantik
A A A
JAKARTA - Sebanyak 140 pejabat DKI Jakarta yang lolos seleksi jabatan eselon II masih menunggu pelantikan. Sambil menunggu, ratusan pejabat tersebut diikutsertakan dalam pelatihan kepemimpinan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta,
Agus Suradika mengatakan, sejak awal Januari lalu, Pemprov DKI telah melakukan tiga kali seleksi. Seleksi tahap pertama, kata dia, sedikitnya telah didapatkan 30 pejabat dan 10 di antaranya sudah mendapatkan posisi eselon II.

Kemudian, pada tahap II telah didapatkan 80 pejabat. Sementara untuk tahap III ada sekitar 40 pejabat. "Mereka itu pejabat yang merupakan eselon III dan IV tersebut. Totalnya ada 150 orang," kata Agus Suradika di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 5 Oktober 2015 kemarin.

Agus menjelaskan, 140 pejabat yang belum menempati jabatan eselon II itu saat ini masih bertugas seperti biasa di jabatan sebelumnya. Selain diberikan pelatihan kepemimpinan, kata dia, mereka terus dipantau oleh BKD agar pada saat menjabat eselon II nanti dapat berjalan maksimal.

Untuk meyakini jika akan mendapatkan posisi, lanjut Agus, nama-nama ratusan pejabat tersebut telah didaftarkan untuk mendapatkan Surat keputusan (SK) dan sudah ditandatangai oleh Sekertaris Daerah, Syaefullah.

"Kami akan terus memantau perkembangan kerja dan disiplinnya. Setelah ada posisi jabatan kosong, baru ditempatkan. Sekda sudah mengantongi dan menandatangi nama-nama mereka," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)