Bak Jamur di Musim Hujan Penjual Hewan Mulai Duduki Trotoar

Kamis, 24 September 2015 - 01:31 WIB
Bak Jamur di Musim Hujan Penjual Hewan Mulai Duduki Trotoar
Bak Jamur di Musim Hujan Penjual Hewan Mulai Duduki Trotoar
A A A
JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Adha, pedagang hewan kurban bak seperti jamur di musim hujan. Bahkan tak jarang mereka menjual hewan kurbannya di atas trotoar lantaran tidayang dapat mengganggu pejalan kaki.

Salah seorang pedagang hewan yang ditemukan di Jalan Meruya Ilir, Taufik (40), beralasan terbatasnya tempat jualan membuat dirinya terpaksa harus berjualan di atas trotoar.

"Yah mau gimana, enggak ada tempat lagi habisnya. Kalau dahulu saya jualannya di lapangan Bola Kebon Jeruk," tuturnya pria yang baru tahun ini berjualan di pinggir jalan, Selasa (15/9/2015).

Untuk menempati kawasan itu, bapak tiga anak ini mengatakan, tidak dipatok biaya sepeser pun dari si pemilik lahan yang diketahui merupakan Kiai di salah satu pesantren di kawasan Kebon Jeruk.

Lebih lanjut, Taufik menampik, keberadaan dirinya berjualan di kawasan itu membuat jalanan menjadi kumuh. Diakuinya, menjelang malam hari, ia dan tiga pekerjanya selalu membersihkan trotoar yang kotor sembari memasukan hewan ternaknya ke dalam rumah kosong yang letaknya tepat di hadapan trotoar itu.

"Kami pasti bersiin kok, tenang saja, pagi-pagi enggak ada rumput berserakan," tukasnya.

PILIHAN:


Soal Sembelih Hewan Kurban, Ahok Angkat Tangan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6948 seconds (0.1#10.140)
pixels