Pembangunan Jalan Layang Bus Transjakarta Dikebut

Minggu, 13 September 2015 - 02:30 WIB
Pembangunan Jalan Layang Bus Transjakarta Dikebut
Pembangunan Jalan Layang Bus Transjakarta Dikebut
A A A
JAKARTA - Pembangunan jalan layang bus Transjakarta Koridor XIII Ciledug-Tendean terus dikebut oleh delapan paket. Rencana pada pertengahan September 2015, akan dilakukan pengangkatan box girder atau beton yang mengisi struktur dengan flyover di sekitar kawasan Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo ‎mengatakan, progres pembangunan sudah menunjukan hal positif. Di mana semua bored pile sudah dilaksanakan.

Rencananya pengangkatan box girder akan dilakukan oleh paket yang dikerjakan PP Construction. "September ini PP sudah mulai melakukan pengangkatan box girder," kata Heru, Minggu 13 September 2015 kemarin.

Menurut Heru, progres pembangunan itu sendiri sudah mencapai 22,27% dari rencana hanya 18,39%. ‎Beberapa paket seperti Kostrad, Taman Puring, Tendean sudah menyelesaikan pekerjaan bored piled.

Selain itu, saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi terhadap pembebasan lahan milik warga yang terkena proyek jalan layang sepanjang 9,3 kilometer. Ada beberapa titik yang nantinya akan dilakukan pembebasan lahan dan akan dibayar dengan harga appraisal.

"Pembangunan ini ditargetkan rampung selama dua tahun," ucapnya.
Deputi PP Construction Johan menuturkan, rencananya pada 15 September 2015 akan dilakukan pengangkatan box girder. Saat ini sudah berdiri 32 tiang untuk diisi oleh box girder dalam pembangunan jalan di paket itu sepanjang 1,2 kilometer.

"Kami lakukan pengangkatan box girder di P21 atau depan Taman Puring," tuturnya. Setidaknya ada 553 box girder yang akan membentang di jalan sekitar Taman Puring. Pengerjaan pencetakan box girder sedang berada dipabrik. Sementara yang sudah tercetak ada 19 segmen," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3739 seconds (0.1#10.140)