DPRD Kota Tangerang Dinilai Salah Persepsi

Rabu, 02 September 2015 - 23:27 WIB
DPRD Kota Tangerang Dinilai Salah Persepsi
DPRD Kota Tangerang Dinilai Salah Persepsi
A A A
TANGERANG - DPRD Kota Tangerang dinilai salah persepsi dalam menyoroti proyek estetika jembatan Universitas Syekh Islam Yusuf (UNIS) yang dinilainya boros. Karena, nilai anggaran Rp4,1 miliar bukan sekaligus dalam penggelontoran dana APBD.

"Dicicil segitu itu. Itu bukan begitu saja (kondisi saat ini), masih belum selesai (pembangunannya). Masih akan dipercantik lagi," kata Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang Muhammad Ichsan di Tangerang, rabu (2/9/2015).

Menurut Ichsan, anggaran perencanaan pembangunan estetika jembatan tersebut dimulai sejak 2012. Kemudian pada 2013 dibuat strukturnya.

"Pada tahun 2014 mulai melakukan pelapisan struktur. Nah, pada 2015 akan dipasang kabel, jadi nanti akan ada kabel di sisi kanan kiri jembatan. Kemudian ada hiasan-hiasan yang cantik seperti lafaz Allah," terang Ichsan.

Jadi, kata dia, anggaran untuk pembangunan jembatan sebesar Rp4,1 miliar tidak diambil langsung satu tahun dalam APBD. "Bukan multiyears juga tapi ya, " katanya.

Sedangkan soal kenapa dibangunnya estetika jembatan itu, menurut Ichsan, itu dilakukan sebagai upaya membangun landmark Kota Tangerang. "Ini bagian dari pembangunan landmark Kota Tangerang," tuntasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Tangerang Apanudin mengatakan, proyek dengan alokasi anggaran Rp4,1 miliar tersebut dinilai pemborosan. Jembatan Universitas Syekh Islam Yusuf (UNIS) yang menghubungkan Kecamatan Tangerang dengan Karawaci itu juga tidak memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

"Desainnya biasa saja dan terlalu menghabiskan anggaran. Lebih baik dananya untuk program lain yang bermanfaat untuk masyarakat," katanya, Minggu 23 Agustus 2015 lalu.

PILIHAN:

Kota Tangerang Hamburkan Rp4,1 Miliar untuk Hias Jembatan Ini
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6798 seconds (0.1#10.140)