Ahok Ingin Tempat Ini Jadi Wisata Religi Islam di Jakarta

Kamis, 13 Agustus 2015 - 05:25 WIB
Ahok Ingin Tempat Ini Jadi Wisata Religi Islam di Jakarta
Ahok Ingin Tempat Ini Jadi Wisata Religi Islam di Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempunyai mimpi menjadikan kawasan Jakarta Islamic Center (JIC) menjadi salah satu tujuan wisata religi di Jakarta. JIC berdiri diatas eks lokalisasi Kramat Tunggak, Jakarta Utara.

Keinginan Ahok itu diucapkannya saat menghadiri halaqah ulama di JIC tadi siang. "Kita harap JIC ini secara umum harus jadi pusat ilmu Islam. Kedua harus bisa menggambarkan inilah Islam Indonesia, yang ada di Jakarta. Kita harap juga jadi tujuan wisata religi," kata Ahok di Jakarta Utara, Rabu 12 Agustus 2015 kemarin.

Untuk mewujudkan mimpinya itu, Ahok membentuk Unit Pengelola Teknis (UPT) JIC sebagai langkah pengembangan. Untuk UPT JIC sendiri, Ahok menggelontorkan dana hibah untuk tahun ini sebesar Rp11 miliar.

"Jakarta Islamic Center ini sudah ada UPT, kita ingin betul-betul jadi pusat Islam. Jadi kalau kamu mau tahu Islam kamu ke sini saja deh," ucapnya. Tak hanya itu, Ahok juga bermimpi agar JIC bisa dibangun seperti asrama bagi anak-anak atau remaja yang ingin mendalami Islam lebih dalam.

Hal ini dikarenakan area lahan JIC yang cukup luas hingga 12 hektar.
"Kita akan banyak bangun model sekolah kayak Husni Thamrin itu ada pemondokannya atau asrama," ujar Ahok.

Tak hanya itu, Ahok juga berencana untuk memanjangkan rute Light Rapid Transit (LRT) hingga ke lokasi JIC untuk memundahkan akses wisatawan untuk menuju lokasi yang semula sampai Kelapa Gading bisa diperpanjang sampai ke JIC.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8906 seconds (0.1#10.140)
pixels