17 Agustus, Bus Transjabodetabek Beroperasi

Minggu, 09 Agustus 2015 - 22:20 WIB
17 Agustus, Bus Transjabodetabek Beroperasi
17 Agustus, Bus Transjabodetabek Beroperasi
A A A
TANGERANG - Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Transjabodetabek rute Terminal Poris Plawad-Kemayoran segera dioperasikan. Rencananya, rute baru tersebut akan dioperasikan pada 17 Agutus 2015 mendatang di Monas, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Ismu Hartono mengatakan, Transjabodetabek ini akan menambah pelayanan angkutan transportasi masal bagi masyarakat Kota Tangerang yang hendak ke Jakarta dan sebaliknya.

“Launching rute Transjabodetabek Poris Plawad-Kemayoran ini bersamaan dengan rute Depok-PGC-Grogol dan Harapan Indah Bekasi-Pasar Baru,” katanya, Minggu (9/8/2015).

Menurut Ismu, Pemkot Tangerang sudah menyiapkan infrastruktur halte. Transjabodetabek ini akan melalu rute Terminal Poris Plawad, Mall Bale Kota, Tangcity, Karawaci, lalu masuk Tol Karawaci hingga ke Kemayoran.

“Rencananya ada 25 unit bus yang beroperasi, namun tahap awal mungkin 13 unit dulu karena kaitan dengan biaya operasional yang tidak sedikit,” paparnya. Ismu menuturkan, bus tersebut berkapasitas maksimal sekitar 80 orang, dilengkapi 30 tempat duduk dan AC.

“Bus ini terintegrasi dengan bus Transjakarta, kalau untuk tarif Rp15.000. Kalau di Jakarta, bus akan masuk busway dan berhenti di tiap haltenya,” jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6025 seconds (0.1#10.140)