BBM Naik, Pemkot Tangerang Gratiskan Bus Tayo dan Angkot Si Benteng

Senin, 05 September 2022 - 17:27 WIB
loading...
BBM Naik, Pemkot Tangerang Gratiskan Bus Tayo dan Angkot Si Benteng
Pemkot Tangerang gratiskan bus Tayo dan angkot SI Banteng. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) sejak Sabtu 3 September 2022 lalu membuat Pemerintah Kota Tangerang mengeluarkan sejumlah kebijakan di bidang transportasi untuk menekan dampak penyesuaian harga BBM.

Salah satunya dengan menggratiskan layanan bus rapid transit (BRT) atau Bis Tayo (Tangerang Ayo) dan juga angkot si Benteng.

”Ini untuk membantu masyarakat, karena harga BBM kan naik. Sebelumnya bayar 2000 rupiah, sekarang tarif Bis Tayo dan angkot si Benteng Gratis,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Senin (5/9/2022).

Arief melanjutkan bahwa selain membantu masyarakat, kebijakan itu juga diambil agar masyarakat perlahan-lahan beralih menggunakan transportasi umum. Dua angkutan umum itu sendiri sudah menjangkau hampir seluruh di Kota Tangerang.



”Supaya masyarakat juga pelan-pelan beralih ke transportasi umum,” lanjut Arief.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar yang dihubungi secara terpisah menjelaskan kebijakan digratiskannya tarif untuk Bus Tayo dan juga angkutan perkotaan Si Benteng berlaku mulai Selasa, 6 September 2022.

”Sesuai arahan pak Wali, jadi mulai besok tarifnya digratiskan,” ujar Wahyudi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)