Ogah Ditilang, Pemuda Pukul Polantas

Selasa, 14 Juli 2015 - 18:25 WIB
Ogah Ditilang, Pemuda Pukul Polantas
Ogah Ditilang, Pemuda Pukul Polantas
A A A
JAKARTA - Lukman Hakim (19) pemuda ini harus berurusan dengan kepolisian lantaran ulahnya memukul seorang anggota Polantas di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pelaku memukul polisi karena enggan diberi tilang.

Adalah Brigadir Ali anggota Polantas Polda Metro Jaya yang menjadi korban pemukulan. Ali menuturkan, saat itu pelaku membongcengi wanita yang diketahui Siti (19) menggunakan sepeda motor B 6659 WLF. Siti kekasih dari Lukman, tidak mengenakan helm hingga membuat Brigadir Ali menghentikan sepeda motor tersebut.

"Saat dilakukan pengecekan, pengemudi motor juga tidak memiliki SIM C. Selanjutnya pelaku juga berupaya kabur," kata Brigadir Ali di Polres Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2015). Menurut Ali, ketika hendak menilang STNK milik pelaku terjadi tarik menarik yang berujung ke pemukulan terhadap dirinya.

Lukman yang enggan ditilang memukul bagian kepala Brigadir Ali. Sejumlah polisi yang melihat kejadian itu pun menangkap Lukman dan membawanya ke Mapolres Jakarta Selatan. "Pelaku ini juga semapat mengaku sebagai anggota FBR," ujarnya.

Ditemui secara terpisah, Lukman yang sedang diperiksa di SPK mengaku pemukulan itu dilakukan spontan karena emosi. "Itu spontan saja. Soalnya sudah lampu hijau dan buru-buru," ucap warga Kebon Kopi itu.

Kabag Operasional Polrestro Jakarta Selatan AKBP Siswono menceramahi pengendara yang memukul polisi. Menurut Siswono, sangat jarang polisi diam saja kalau dipukul. "Kamu bertemu polisi yang baik. Masih untung kamu," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5703 seconds (0.1#10.140)