Ini Penyebab Tabrakan Bus Transjakarta di Grogol

Senin, 13 Juli 2015 - 17:34 WIB
Ini Penyebab Tabrakan Bus Transjakarta di Grogol
Ini Penyebab Tabrakan Bus Transjakarta di Grogol
A A A
JAKARTA - Kecelakaan bus Transjakarta dengan Kopaja 93 jurusan Tanah Abang-Blok M di simpang Grogol, Jakbar terjadi lantaran Kopaja hendak menyalip dan menyerobot busway.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya Kompol Sujito mengatakan, kronologis terjadinya kecelakaan antara bus Transjakarta bernopol B-7055-IV dengan Kopaja 93 jurusan Tanah Abang-Blok M bernopol B 7026 NZ di Jalan Kyai Tapa, Simpang Grogol, Jakarta Barat itu terjadi lantaran kopaja menyerobot busway.

"Kecelakaan terjadi akibat sopir Kopaja M Abdillah (21) hendak menyalip busway yang dikemudikan oleh Rakidin (48) dan menyerobot jalur busway. Posisinya baru nyala lampu hijau, Bus sedang Jalan dari Latumenten menuju S. Parman," ujarnya pada Sindonews, Senin (13/7/2015).

Menurutnya, lantaran hendak menyalip busway yang dikemudilan oleh Radikin itu, Kopaja pun menabrak bagian belakang bus Transjakarta. (Baca: Bus Transjakarta Tabrakan dengan Kopaja di Grogol)

Kaca depan bus Kopaja pun pecah. Namun, dalam insiden tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. "Syukur tidak ada yang luka. Kendaraannya saja yang rusak. Saat ini, kasus kecelakaan pun tengah ditangani oleh pihaknya," pungkasnya.

PILIHAN:

Tilang Pemudik, Polantas Gadungan Babak Belur Dihajar Warga Bekasi

Selipkan Pisau di Pinggang, Bang Jek Diamankan Polisi

Sadis, Bayi 10 Bulan DIcekik dan Disundut Ayah Kandungnya
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8855 seconds (0.1#10.140)