Antisipasi Kecelakaan, Sopir Bus Jalani Tes Urine

Senin, 13 Juli 2015 - 16:02 WIB
Antisipasi Kecelakaan, Sopir Bus Jalani Tes Urine
Antisipasi Kecelakaan, Sopir Bus Jalani Tes Urine
A A A
JAKARTA - Sedikitnya 300 orang supir bus terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang berada di Terminal Kalideres, Jakarta Barat jalani tes urine. Tes urine ini untuk mengetahui apakah sopir tersebut dalam pengaruh narkoba atau tidak.

"Kami lakukan secara random, hampir di semua PO dan jurusan kami tes, tanpa terkecuali," ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Parulian Sinaga di Terminal Kalideres, Senin (13/7/2015).

Parulian menegaskan, pihaknya tidak akan segan menindak sopir bus yang kedepatan mengkonsumsi narkoba. "Sejauh ini, hasil tes yang kami lakukan semuanya negatif. Kalo ada tentu pasti kami proses," tegasnya.

Bahaya narkoba sendiri, lanjut Parulian, sangatlah berbahaya bila dikonsumsi oleh sopir angkutan, karena bisa mengganggu konsentrasi mengemudi hingga menyebabkan kecelakaan.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini merupakan kerjasama Satnarkoba Polres Metro Jakbar dan Bidang Dokter Kesehatan (Bid Dokes) dengan Sudin Perhubungan Jakarta Barat, dan Sudin Kesehatan Jakarta Barat.

"Mengingat perannya sangat penting, kedepannya kegiatan ini akan saya lakukan kembali," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)