Jelang Lebaran, FBR Minta THR ke Perusahaan

Kamis, 09 Juli 2015 - 21:10 WIB
Jelang Lebaran, FBR Minta THR ke Perusahaan
Jelang Lebaran, FBR Minta THR ke Perusahaan
A A A
JAKARTA - Forum Betawi Rembug (FBR) Belut Putih, Cengkareng Barat, Jakarta Barat secara terbuka meminta Tunjangan Hari Raya (THR) ke sejumlah perusahaan dan pedagang di wilayah Cengkareng.

Meski melakukan permintaan, namun pihak FBR berkilah, permintaan sendiri dilakukan seikhlasnya tanpa adanya paksaan.
Humas FBR Belut Putih, Parman kepada wartawan membenarkan adanya penyebaran THR yang dilakukan anggotanya.

Parman mengatakan, permintaan itu dilakukan untuk membuktikan bahwa organisasinya adalah legal. "Ini tidak ditargetkan, kalau dikasih Alhamdulillah kalau enggak ya enggak masalah. Ini bentuk partisipasi saja," ujarnya kepada wartawan, Kamis (9/7/2015).

FBR meminta kepada sejumlah masyarakat untuk tidak berpandangan negatif dalam menanggapi proposal tersebut. Diakui Parman, target proposal itu hanya dilakukan ke beberapa pedagang dan pengusaha saja. "Sekarang mungkin sudah mencapai ratusan juta," tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Cengkareng, Kompol Sutarjono menegaskan, tidak membenarkan adanya upaya FBR tersebut. Sutarjono berjanji, akan menindak tegas kepada FBR bila ada warga yang mengaku terusik dengan ulah ormas tersebut.

"Tidak benar kalau tarik upeti apapun alasanya, sampai sekarang memang tidak ada laporan ke kami. Tapi kalau ada pasti saya sikat," ucap Sutarjono ketika dikonfirmasi.

Sutarjono mengakui meski hingga saat ini belum ada laporan tindak kekerasan, namun dirinya tak menutup kemungkinan aksi tersebut bakal berujung dengan aksi premanisme.

"Sebagai catatan kami juga pernah masukan Ketua FBR cengkareng ke dalam sel karena aksi pemalakan yang berujung pemukulan kepada warga," tutup Sutarjono.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3708 seconds (0.1#10.140)