H-7 Lebaran, Bekasi Targetkan Jalur Mudik Terang-benderang

Selasa, 30 Juni 2015 - 01:32 WIB
H-7 Lebaran, Bekasi Targetkan Jalur Mudik Terang-benderang
H-7 Lebaran, Bekasi Targetkan Jalur Mudik Terang-benderang
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mencatat sekitar 4.500 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dalam kondisi mati. Hingga saat ini, baru sekitar 1.263 titik lampu PJU yang rampung diperbaiki dan sudah berfungsi dengan baik.

Kepala Dinas Pertamanan, Pemakaman, dan Penerangan Jalan Umum (DPPJU) Kota Bekasi Karto mengatakan, saat ini pihaknya fokus perbaikan PJU di jalur mudik."Ada beberapa PJU di jalur mudik yang padam, sedang kami perbaiki guna kenyamanan pemudik," katanya Senin 29 Juni kemarin.

Menurut Karto, ada sekitar 2.300 titik lagi yang akan dikerjakan. Karena itu, pihaknya akan fokus di jalur yang dilalui para pemudik tersebut dengan targetan sepekan menjelang Lebaran mendatang telah rampung.

Kerusakan PJU di jalur mudik itu, kata dia, diakibatkan berbagai faktor. Misalnya, faktor cuaca seperti hujan dan angin kencang maupun PJU itu sudah usang. Hingga faktor pencurian suku cadang oleh oknum tertentu dan selalu terjadi setiap tahunya.

Selama ini, lanjut dia, perbaikan PJU dilakukan setiap hari selama sepekan oleh 11 tim yang bertugas secara bergilir. "Tim itu direkrut melalui kerja sama dengan pihak ketiga, mereka khusus mengecek dan memperbaiki semua PJU yang berdiri di Kota Bekasi,," ungkapnya.

Lampu PJU yang sedang diperbaiki dan padam itu berada di empat ruas jalan di Kota Bekasi yang dilalui pemudik. Di antaranya, Jakarta Timur-Jalan KH Noer Alie-M Hasibuan-Chairil Anwar-Kalimalang Tambun-Kabupaten Bekasi.

Jalur lainya, Jakarta Timur-Sultan Agung-Sudirman-Juanda-Diponegoro (Tambun)-Pantura, Jakarta Timur-I Gusti Ngurah Rai-Sudirman-Juanda-Diponegoro (Tambun), dan terakhir Bogor-Siliwangi-Cut Meutia-Kalimalang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8463 seconds (0.1#10.140)