Air Lindi Berceceran, Ahok Semprot Kepala Dinas Kebersihan

Sabtu, 27 Juni 2015 - 15:09 WIB
Air Lindi Berceceran,...
Air Lindi Berceceran, Ahok Semprot Kepala Dinas Kebersihan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Basuki T Purnama terlihat geram saat ditanya ada kejadian air lindi berceceran di depan pintu keluar Pasar Induk Kramat Jati, Jaktim yang mengakibatkan sejumlah sepeda motor tergelincir.

"Nah itu tadi, mesti beli truk sampah. Aku sudah marah-marah sama kepala dinas," kata Ahok di Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat 26 Juni 2015.

Dari peristiwa itu Ahok mengungkapkan masalah pengangkutan sampah. Ahok kesal lantaran harga sewa truk pengangkut sampah mencapai ratusan miliar rupiah. Padahal jika dialokasikan untuk membeli truk baru juga cukup.

"Sewa truk sampah Rp400 miliar setahun. Lu beli yang (merek) Rino dapat 800 biji. Tiap lurah dikasih tinggal tiga, udah beres tuh sampah, bener enggak?" geram Ahok.

Ahok menambahkan tahun ini pun DKI masih sewa truk sampah dari pihak swasta dengan nilai yang sama yakni Rp400 miliar. Jika digabung anggaran untuk menyewa truk dari tahun lalu dan tahun ini, DKI seharusnya sudah dapat membeli ribuan truk untuk mengangkut sampah.

"Kalo duitnya digabung dari tahun kemarin sama sekarang, udah kebeli 1.600 truk sampah," ujar Ahok. (Baca: Air Lindi Tercecer, belasan Motor Tergelincir di Kramat Jati)

Saat ditanya mengapa sampai harus menyewa truk dari pihak swasta, Ahok menjawab seperlunya. "Tanya sama dialah (kepala dinas), aku juga enggak ngerti," tutup Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)