Penangkap Tommy Soeharto Jadi Kapolda Metro Jaya

Jum'at, 12 Juni 2015 - 17:22 WIB
Penangkap Tommy Soeharto Jadi Kapolda Metro Jaya
Penangkap Tommy Soeharto Jadi Kapolda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian yang baru saja dilantik merupakan salah satu polisi berprestasi. Tito Karnavian merupakan polisi yang pernah menangkap Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) pada 2001.

Tito Karnavian merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1987. Pada 2001 lalu, Tito dipercaya memimpin Tim Cobra dan berhasil menangkap Tommy Soeharto terkait kasus pembunuhan Hakim Agung Syafiuddin Kartasasmita.

Atas keberhasilannya itu, Tito mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Tak hanya itu, pria kelahiran Palembang 26 Oktober 1964 ini juga menjadi salah satu anggota Polri yang berhasil melumpuhkan gembong teroris Dr Azhari di Batu, Malang, Jawa Timur pada 9 November 2015.

Pada tahun 2009, Tito juga termasuk perwira yang tergabung dalam tim penumpasan teroris pimpinan Noordin M Top. Jabatan terakhir sebelum menjadi Kapolda Metro Jaya, Tito merupakan Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7220 seconds (0.1#10.140)