Jakarnaval Habiskan Rp8 M, Ini Kata Ahok

Senin, 08 Juni 2015 - 09:42 WIB
Jakarnaval Habiskan Rp8 M, Ini Kata Ahok
Jakarnaval Habiskan Rp8 M, Ini Kata Ahok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok mengatakan akan mengevaluasi penyelenggaraan Jakarnaval 2015 yang menguras anggaran hingga Rp8 miliar. Melalui audit, dia bisa mengetahui ke mana saja alokasi anggaran penyelenggaraan karnaval tersebut.

"Saya sudah mengetahui, anggaran penyelenggaran Jakarnaval habis Rp8 miliar," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/6/2015).

Ia menambahkan, untuk menilai apakah anggaran senilai Rp8 miliar untuk penyelenggaraan Jakarnaval termasuk pemborosan atau tidak, masyarakat bisa membandingkan dengan acara lain yang pernah digelar oleh pemerintah DKI seperti Festival Budaya.

"Kami menghabiskan anggaran sekitar Rp 20 miliar untuk menggelar acara Festival Budaya," tambahnya. (Baca: Gelar Jakarnaval 2015, DKI Gelontorkan Rp8 Miliar)

Contoh lainnya, penyelenggaraan acara "Jakarta Fashion and Food Festival" di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dia menjelaskan untuk penyelenggaraan acara itu pemerintah DKI menghabiskan anggaran sekitar Rp10 miliar.

Untuk membandingkan besar dan kecilnya anggaran dalam suatu acara, cukup melihat bagaimana cara pemerintah dan swasta menggelar acara tersebut.

"Jadi patokan kami selalu swasta. Swasta buat acara seperti ini menghabiskan anggaran berapa dan pemerintah DKI berapa," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengeluhkan besarnya anggaran untuk menyelenggarakan Jakarnaval. Bagi Djarot anggaran sebesar Rp8 miliar untuk penyelenggaraan Jakarnaval sangat besar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6170 seconds (0.1#10.140)