Kenalan di Facebook, ABG Digilir 5 Pemuda

Kamis, 04 Juni 2015 - 09:00 WIB
Kenalan di Facebook, ABG Digilir 5 Pemuda
Kenalan di Facebook, ABG Digilir 5 Pemuda
A A A
JAKARTA - Polsek Makasar Jakarta Timur berhasil mengamankan lima orang pelaku pemerkosaan bergilir terhadap seorang ABG yang terjadi pada Senin 1 Juni 2015 malam.

Kompol Edy Surasa, kapolsek Makasar menceritakan kejadian nahas yang menimpa korban yang berusia 17 tahun itu. Korban membuat janji dengan ALP alias ABL (22) untuk bertemu setelah enam bulan lamanya berkomunikasi lewat facebook di Cibubur, Jakarta Timur.

"Setelah bertemu korban, pelaku mengajak jalan-jalan ke sebuah mal di Depok sekira pukul 19.30 WIB. Kemudian korban dibawa ke tempat tongkrongan pelaku di Makassar, Jakarta Timur sekitar 20.30 WIB," jelas Edy kepada wartawan di Polsek Makasar, Rabu 3 Juni 2015.

Ia melanjutkan, setibanya di tongkrongan pelaku, korban dicekoki minuman keras. Sekitar pukul 21.00 WIB, korban meminta pelaku untuk mengantarkannya pulang.

Bukannya diantar pulang, pelaku malah diperkosa disemak-semak di sekitar taman tol Jasa Marga.

"Habis si ABL memperkosa korban, disusul keempat temannya yang dilakukan secara bergilir. Setelah itu para pelaku mebiarkan korban tergeletak tak berdaya di tempat tersebut," urainya.

Edy melanjutkan, satpam Jasa Marga yang sedang berpatroli menemukan korban yang pingsan dan akhirnya melaporkan kepada Polsek Makasar.

Kelima pelaku berinisial ALP alias ABL ,(22), AKI (17), ES (21), IO (20), AR (26) berhasil diamankan petugas selang dua jam dari laporan kejadian.

"Pelaku dengan mudah kami amankan lantaran sebelumnya pernah ditahan karena kasus pencurian, jadi identitasnya masih kami simpan," tutupnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kelima pelaku dikenakan pasal 81 UU Perlindungan Anak No 35 Tahun 2014 dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6685 seconds (0.1#10.140)