Janji Ahok di Ulang Tahun Jakarta

Senin, 01 Juni 2015 - 18:05 WIB
Janji Ahok di Ulang Tahun Jakarta
Janji Ahok di Ulang Tahun Jakarta
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berjanji akan membenahi segala pembangunan khususnya transportasi di HUT DKI Jakarta ke 488 yang jatuh pada 22 Juni mendatang. Sebagai realisasi, integrasi bus dan pembangunan kereta api ringan dicanangkan akan berjalan tahun ini.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, pencanangan peringatan HUT DKI akarta ke 488 yang digelar di kawasan Taman Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat merupakan pencanangan yang kedua bagi dirinya. Pada tahun lalu, sebagai Plt Gubernur dirinya mencanangkan untuk memperbaiki Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan pelayanan kesehatan.

Tahun ini, disaat menjadi Gubernur, Ahok berjanji akan memperbaiki peningkatan pelayanan Transportasi. "Kesehetan juga kami terus perbaiki dengan cara jemput bola. Penerima kartu pintar kami perketat. Terpenting, kami akan bangun transportasi kereta ringan dan penambahan bus untuk mengurai kemacetan," kata Ahok di Taman Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu 31 Mei kemarin.

Ahok mengaku, telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk meminta izin melakukan ground breaking pembangunan Light Rapid Transit (LRT) yang langsung menggunakan rancang bangun tanpa Detail Engineering Design (DED) oleh BLUD transportasi berbasis rel.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menuturkan jika tahun ini akan memulai pengintegrasian angkutan umum dengan daerah-daerah mitra. Hal itu akan dimulai dengan kedatangan 20 bus setiap bulan, mulai Juni yang berkaroseri made in Indonesia seperti Scania, Mercedes, Hino.

Selain itu, lanjutnya, angkutan umum Kopaja, Kopami dan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) juga akan dicoba untuk sistem rupiah per kilometer pada tahun ini. "Tahap pertama LRT akan kami mulai tahun ini dari Kelapa gading-Kebon sirih untuk koridor Kelapa Gading dan kebayoran lama. Kami akan datangkan bus berkaroseri Indonesia, lama gapapa kalau lebih baik. 20 bus setiap bulan. Kami mau 24 jam ada bus di Jakarta," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7200 seconds (0.1#10.140)