Gara-gara PRJ Senayan, Ahok Tegur Wakil Gubernur

Senin, 01 Juni 2015 - 10:10 WIB
Gara-gara PRJ Senayan,...
Gara-gara PRJ Senayan, Ahok Tegur Wakil Gubernur
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegur Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat terkait pemberian izin logo Pemprov DKI Jakarta ke penyelenggara Pesta Rakyat Jakarta (PRJ) Senayan 2015.

"Saya sudah tegur Pak Wagub. Secara jujur Wagub itu menyalahi aturan. Wagub tidak bisa mengeluarkan surat izin atas nama Pemprov, yang berhak mengeluarkan izin itu hanya Gubernur. Apalagi Wagub ini bukan pasangan loh untuk Pak Djarot ya. Saya yang melantik. Dia itu tidak beda (jabatannya) dengan deputi sebetulnya," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Ahok mengaku, menegur wakilnya ini setelah melihat tayangan di salah satu televisi swasta di mana para penjual di PRJ Senayan memprotes biaya Rp2 juta yang dibayar oleh mereka namun pada kenyataannya fasilitas yang dijanjikan tidak didapatkan.

"Sudah terlanjur, ya sudah. Waktu itu dia (Djarot) tidak ada koordinasi. Sekarang kan pedagang dirugikan, ditarik Rp juta dan listrik semua enggak dipenuhi," katanya. Ahok menuturkan, telah menerangkan kepada Wagub bahwa dirinya bersama Jokowi sudah pernah coba di Monas dan ternyata banyak dimanfaatkan orang-orang tak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan.

Oleh karena itu, tahun ini Pemprov DKI lebih mendukung acara Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran karena lebih banyak memberikan ruangan untuk UMKM yang murah. Ahok mengungkapkan, Djarot menandatangani pemberian izin PRJ Senayam karena saking semangatnya.

"Dia (Djarot) main tanda tangan saja. Semangat kayak waktu dulu kita baru masuk saja. Pikir mau nolong yang kecil, dia enggak tahu yang kecil banyak yang main," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2919 seconds (0.1#10.140)