Terobos Jalur Busway, Bikers Bergaya Polisi Ditangkap

Sabtu, 30 Mei 2015 - 00:56 WIB
Terobos Jalur Busway, Bikers Bergaya Polisi Ditangkap
Terobos Jalur Busway, Bikers Bergaya Polisi Ditangkap
A A A
JAKARTA - Pria yang diduga polisi gadungan terjaring dalam razia lalu lintas di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat 29 Mei 2015 sore.

Saat terjaring, pria berinisial RH (36) itu sedang mengendarai sepeda motor gede merek Honda ST1300 berpelat nomor 1779-15.

Sepeda motor yang dikemudikan RH mirip kendaraan yang biasa digunakan petugas kepolisian untuk melakukan pengawalan pejabat di jalan raya (voojrider).

Kepala Satuan Wilayah Lalu Lintas Polres Jakarta Barat AKBP Ipung Purnomo mengatakan saat diamankan, RH yang mengantongi dua kartu tanda penduduk (KTP) di Jalan Gajah Mada dan Taman Penggangsaan.

RH tidak berkutik saat polisi meminta kartu tanda anggota (KTA) dan surat-surat kepolisian, lantaran menerobos jalur busway. "Dia ngakunya mau ke Mabes, dari motor dan jaket yang dia gunakan sangat mirip dengan yang biasa (dikendarai) anggota voojrider," ucap Ipung.

Ipung menceritakan, penangkapan RH bermula saat polisi menggelar operasi Patuh Jaya di Jalan Panjang. Saat itu RH tepergok menerobos jalur busway. Bahkan RH terlihat santai ketika petugas menghentikan laju kendaraannya.

"Ngakunya buru-buru mau ke Mabes, saat disetop bukan turun malah membunyikan sirine. Biasanya kalau polisi benar akan turun dari motor dan mengakui kesalahannya," tutur Ipung.

Dia mengatakan, pihaknya masih mendalami motif RH bergaya mirip polisi. "Motor dan pelaku saat ini masih kita tahan dan menunggu petugas melakukan pengecekan terkait motornya," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9553 seconds (0.1#10.140)