Bertemu Legislatif & Eksekutif, Warga Pinangsia Belum Puas

Jum'at, 29 Mei 2015 - 21:15 WIB
Bertemu Legislatif & Eksekutif, Warga Pinangsia Belum Puas
Bertemu Legislatif & Eksekutif, Warga Pinangsia Belum Puas
A A A
JAKARTA - Meski sudah bertemu dengan pihak eksekutif dan legislatif, korban penggusuran di kali Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat belum menemukan titik terang. Pasalnya, hingga saat belum ada solusi kongkret untuk memenuhi keinginan warga itu.

"Solusinya belum konkret. Kami menginginkan ada solusi yang lebih jelas, agar tidak simpang siur di media sekarang," ujar Forum Warga Bantaran Kali Muhammad Gugun di ruang rapat komisi A DPRD DKI Jakarta, Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015).

Menurut dia, masalah warga Pinangsia lebih jelas ketimbang pertemuan dengan eksekutif dan legislatif. Pertama yang sudah jelas yaitu tawaran rumah susun di Marunda bukan kepada warga Pinangsia alias fiktif.

Tak hanya itu, unit yang dijanjikan oleh Dinas Perumahan ternyata tidak ada. Hal ini dibuktikan dengan warga yang mendatangi Rusun Marunda.

Kedua, yaitu ukuran jalan inspeksi yang dibebaskan yakni lima meter di Jakarta Utara. Namun di Pinangsia 10 meter.

"Kenapa bisa beda, kenapa punya kami lebih panjang. Kami menduga 10 meter itu lima meter untuk jalan inspeksi, lima meter lagi itu buat lahan parkir ruko. Disitu dekat ruko soalnya ada apa ini," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6564 seconds (0.1#10.140)