Demo di Istana Negara, Lima Mahasiswa Terkapar

Kamis, 21 Mei 2015 - 15:02 WIB
Demo di Istana Negara, Lima Mahasiswa Terkapar
Demo di Istana Negara, Lima Mahasiswa Terkapar
A A A
JAKARTA - Lima mahasiswa terkapar saat melakukan aksi demo di depan Istana Negara. Lima mahasiswa itu akhirnya diberi perawatan oleh petugas medis.

Berdasarkan pantauan, saat terjadinya aksi demo di depan Istana Negara tersebut, setidaknya terdapat lima mahasiswa yang bertumbangan akibat dehidrasi.

Mereka yang pingsan itu pun akhirnya di bawa ke pos Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang ada di dalam Silang Monas Barat Laut untuk diberikan pertolongan.

Petugas Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Muji mengatakan, sejak dilakukannya aksi demo di depan Istana Negara itu, terdapat lima orang mahasiswa yang tumbang saat berorasi di depan istana itu.

"Tadi ada empat yang pingsan, tambah satu ini jadi lima," ujarnya pada Sindonews di pos Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Menurutnya, rata mahasiswa yang pingsan itu merupakan seorang perempuan yang tak kuat menahan teriknya sinar matahari dan kelelahan. Lima orang yang pingsan itu pun terpaksa diberikan selang oksigen di mulutnya untuk membantu pelancaran pernapasannya.

"Kami pakai pertolongan pertama. Rata-rata alat yang dipakai itu oksigen diberikan ke lima orang ini. Rata-rata mereka pingsan karena tak kuat dengan cuaca dan dehidrasi," paparnya.

Salah satu mahasiswa yang pingsan, yakni Vivi mengatakan, dirinya memang pingsan lantaran terlalu letihnya melakukan aksi demo. Sebab, dirinya sudah melakukan aksi demo sejak kemarin. "Saya demo dari kemarin. Badannya capek sekali. Tapi, kalau sudah fit lagi, Insya Allah akan kembali ikut demo," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)