Sepi Pengunjung, Pedagang Lenggang Jakarta Tagih Janji Ahok

Rabu, 20 Mei 2015 - 16:21 WIB
Sepi Pengunjung, Pedagang Lenggang Jakarta Tagih Janji Ahok
Sepi Pengunjung, Pedagang Lenggang Jakarta Tagih Janji Ahok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengunjungi pusat kuliner Lenggang Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Lokasi kuliner ini juga sudah dilakukan soft-launching.

Para pedagang di Lenggang Jakarta juga meminta orang nomor satu di DKI Jakarta untuk menutup pintu masuk Monas di bagian timur dekat Stasiun Gambir. Hal itu dimaksudkan, agar pengunjung mampir ke Lenggang Jakarta.

"Pedagang di sini mohon kepada Bapak Gubernur untuk pintu ditutup (pintu timur dekat Gambir) yang sebelah sana, ini pintu dibuka (pintu barat dekat patung Arjuna)," pinta seorang pedagang makanan kepada Ahok di IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015).

Tujuan penutupan maupun pembukaan tersebut, menurut pedagang itu, supaya orang dapat melihat Lenggang Jakarta dan mampir. Selama sebulan berjualan di Lenggang Jakarta, dagangannya sepi.

"Ini kami sudah sebulan di sini, habis modal, enggak ada yang masuk. Masuknya dari sana (pintu timur), jadi orang enggak ada yang ke sini. Itu yang kami mohon," lanjut ibu yang berdagang sate Padang tersebut.

Tak hanya itu, pedagang itu juga menagih janji Ahok. Beberapa waktu lalu, Ahok berjanji akan memberikan bantuan modal bantuan Rp5 juta per pedagang. (Baca: Ahok Pusing Mikirin Lenggang Jakarta)

"Jadi pedagang minta pintu yang ditutup, (dan) dibuka, sama uangnya itu ya bu, nanti saya suruh ya," ujar Ahok sambil menjawab keinginan sang pedagang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9688 seconds (0.1#10.140)