Penyakit Keterlambatan Commuter Line Ada di Stasiun Manggarai

Kamis, 14 Mei 2015 - 05:15 WIB
Penyakit Keterlambatan Commuter Line Ada di Stasiun Manggarai
Penyakit Keterlambatan Commuter Line Ada di Stasiun Manggarai
A A A
JAKARTA - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta agar PT KAI Commuter Jabodetabek membuat terobosan baru lalu lintas Commuter Line dan kereta api jarak jauh di Stasiun Manggarai. Ini dilakukan agar tidak ada lagi keterlambatan perjalanan Commuter Line.

Ketua YLKI Tulus Abadi mengatakan, Stasiun Manggarai merupakan titik pertemuan antara kereta api Commuter Line dengan kereta api jarak jauh dan menengah. "Menurut saya kendalanya di Stasiun Manggarai, karena berbagai kereta relasi Bekasi, Depok, Bogor, Tanah Abang dengan kereta api jarak jauh, makanya jadi crash di sana. Solusinya harus membangun double-double trek atau jalur kereta layang," kata Tulus saat dihubungi Sindonews, Rabu 13 Mei kemarin.

Dia menegaskan, selagi beluum ada perbaikan di lokasi tersebut, gangguan akan tetap ada. Harus ada solusi memecahkan kebuntuan di Stasiun Manggarai.

"Penyakitnya di Manggarai harus ada perubahan total di Manggarai. Paling ideal Manggarai harus jadi stasiun kereta dalam kota dan dipisahkann" ucapnya. Tulus mengatakan, sempat ada wacana kereta antarkota hanya boleh sampai Stasiun Bekasi.

Dari Bekasi ke kota menggunakan Commuter Line. "Wacana ini juga sangat baik bila direalisasikan karena akan mengurangi antrean kereta api," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4458 seconds (0.1#10.140)