Suami Arumi Bachsin Ingin Gantikan Posisi Nur Mahmudi Ismail

Kamis, 14 Mei 2015 - 01:25 WIB
Suami Arumi Bachsin Ingin Gantikan Posisi Nur Mahmudi Ismail
Suami Arumi Bachsin Ingin Gantikan Posisi Nur Mahmudi Ismail
A A A
DEPOK - Meski Pilkada Depok baru akan digelar Desember mendatang. Sejumlah nama memastikan diri akan maju untuk memperebutkan kursi nomor satu di Pemkot Depok tersebut.

Salah satu nama yang akan maju ialah Emil Dardak suami dari artis Arumi Bachsin. Emil yang menduduki posisi penting di salah satu BUMN mengaku sudah mantap untuk melangkah dalam bursa pencalonan.

Dengan demikian Emil pun memastikan tidak akan mengikuti Pilkada di Trenggalek, Jawa Timur. Kepastian ini disampaikan Emil usai menerima perwakilan komunitas dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Muda Depok (GMD) di rumahnya di Bumi Pusaka Cinere, Blok A2.

"Dari dorongan gerakan ini, bila saya harus maju menjadi cawalkot Depok. Saya akan maju dari jalur independen dan berjuang bersama teman-teman," kata Emil, Rabu 13 Mei kemarin. Emil menuturkan, dukungan GMD memberikan keyakinan pada dirinya untuk bisa bersaing dengan calon lain yang diusung oleh partai politik.

Menurutnya, untuk mendapatkan 130.000 dukungan dalam waktu singkat bukanlah perkara mudah. Namun, dia optimis bisa melalui tahapan itu. "Bagi saya, bila 130.000 dukungan yang menjadi syarat jalur independen terpenuhi dalam tenggat waktu yang sangat dekat, ini sudah merupakan kemenangan besar kita semua. Kemenangan bagi saya adalah dapat membuahkan pembelajaran demokrasi yang sehat lewat jalur independen," kata pakar tata kota ini.

Presidium GMD Felani Galih menambahkan, bersedia mendukung Emil atas pertimbangan matang. Menurutnya, Emil adalah calon yang berani karena bersedia memutuskan keluar dari jalur parpol untuk bergabung dengan mahasiswa.

"GMD akan mempersiapkan pembentukan relawan dan aksi pengumpulan KTP sebagai syarat pendaftaran cawalkot dari jalur independen," janjinya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6575 seconds (0.1#10.140)