Razia Bocor, Monas Mendadak Sepi PKL

Rabu, 13 Mei 2015 - 16:39 WIB
Razia Bocor, Monas Mendadak Sepi PKL
Razia Bocor, Monas Mendadak Sepi PKL
A A A
JAKARTA - Diduga bocor, razia PKL di kawasan Monas Jakarta Pusat hanya berhasil menyita beberapa barang pedagang. Sebaliknya, Satpol PP DKI menganggap razia yang digelar pihaknya berjalan sukses.

"Ini kegiatan rutin kami dalam rangka menertibkan PKL Monas yang telah diperingatkan berkali-kali namun tetap berjualan," kata Sugianto Kasie Operasional Satpol PP DKI kepada wartawan di Monas, Rabu (13/5/2015).

Ia mengklaim razia tersebut berhasil karena PKL sudah terlihat sepi. "Seperti yang rekan-rekan lihat. Para PKL sudah tidak ada," ujarnya.

Sementara itu menurut salah satu petugas keamanan Monas, razia yang digelar Satpol PP DKI sudah bocor. "Sudah bocor mas. Mereka dari pagi pada gak dagang. Biasanya kan ramai," ujarnya petugas keamanan yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Pantauan Sindonews, sejumlah PKL yang biasanya membuka lapak dagangannya di depan pintu gerbang Monas Timur terlihat mendorong gerobak dan berjaga di depan kedutaan besar Amerika di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Saat 10 mobil petugas merangsek masuk kawasan Monas, PKL yang masih berjualan nampak kocar-kacir menyelamatkan diri. Barang dagangan mereka coba diselamatkan dengan melemparnya keluar kawasan Monas.

Satpol PP menerjunkan 150 personel dalam penertiban PKL Monas ini. Sedangkan barang yang disita dari pedagang akan dibawa ke gudang Cakung, Jaktim.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)