Gasak 50 Motor & 34 Mobil, Ikin Dihadiahi Timah Panas

Kamis, 19 Maret 2015 - 14:06 WIB
Gasak 50 Motor & 34 Mobil, Ikin Dihadiahi Timah Panas
Gasak 50 Motor & 34 Mobil, Ikin Dihadiahi Timah Panas
A A A
BOGOR - Pelarian bandit jalanan yang kerap beroperasi di wilayah Bogor, berakhir dengan timah panas bersarang di betis kanannya. SD alias Ikin (43), spesialis curanmor ditangkap di Kampung Sawah, Desa Bantar Kambing, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Senin 16 Maret 2015 malam.

Pelaku merupakan target operasi Polres Bogor Kota dalam sejumlah kasus pencurian kendaraan roda dua, dan empat di wilayah Kota serta Kabupaten Bogor. Bersama komplotannya, Ikin sudah menggasak sedikitnya 50 motor dan 34 mobil.

Mobil hasil curian komplotan Ikin cs, kemudian dipreteli dan dijual secara terpisah kepada penadah. Mobil yang menjadi sasaran pencurian adalah jenis bak terbuka.

"Kami masih melakukan pengembangan karena masih ada pelaku lainnya yang belum tertangkap," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Auliya Djabar di Bogor, Kamis (19/3/2015).

Ikin warga Kampung Durawa RT3/5, Desa Bantar Sari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, ditangkap pukul 19.00 WIB. Pelaku diketahui telah melakukan kejahatan beberapa kali di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Di Kota Bogor, Ikin beraksi di daerah Bogor Tengah, Bogor Selatan dan Kecamatan Tanah Sareal. "Modus pelaku mencuri kendaraan roda dua dan roda empat yang sedang terparkir di garasi atau di luar rumah dengan cara merusak kunci kendaraan menggunakan kunci T," tuturnya.

Barang bukti yang disita dari pelaku adalah kunci letter T, 12 buah, pegangan kunci T, soket mobil Carry pikap untuk menghidupkan mesin tanpa menggunakan kunci dan obeng untuk membuka gembok.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)