Polda Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Ciledug-Tendean

Kamis, 12 Maret 2015 - 07:15 WIB
Polda Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Ciledug-Tendean
Polda Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Ciledug-Tendean
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sepanjang pembangunan jalan layang Ciledug Raya-Kapten Tendean. Rekayasa dilakukan untuk mencegah kepadatan dijalur tersebut.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya‎ AKBP Warsinem mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan itu. Namun, dia belum bisa menjelaskan jenis rekasaya yang akan dilakukan.

"Besok baru akan dirapatkan dengan Dinas PU Bina Marga, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, termasuk manajemen konstruksi dari proyek pembangunan tersebut," jelas Warsinem, Rabu 11 Maret kemarin.

Seperti diketahui, pembangunan paket jalan layang Ciledug-Tendean sudah dimulai pada Selasa 10 Maret kemarin. Jalan layang sepanjang 9,3 kilometer tersebut berfungsi untuk menunjang jalur khusus Transjakarta Koridor 13.

Pembangunan jalan layang tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2016. Jalan layang yang disebut-sebut sebagai jalan layang terpanjang yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta.

Pembangunan tersebut terdiri dari delapan paket, yakni paket jalan Kebayoran Lama, Kapten Tendean, Santa, Trunojoyo, Taman Puring, Seskoal, Kostrad, dan Adam Malik. Paket-paket itu dibangun di daerah yang sudah padat sehingga pembangunan berpotensi menambah kemacetan di sana.‎
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7743 seconds (0.1#10.140)