Bangunan Liar Kembali Subur di Kolong Jalan Tol

Rabu, 11 Maret 2015 - 00:11 WIB
Bangunan Liar Kembali Subur di Kolong Jalan Tol
Bangunan Liar Kembali Subur di Kolong Jalan Tol
A A A
JAKARTA - Lengahnya pengawasan yang dilakukan pemerintah setempat membuat ratusan bangunan liar tumbuh subur di kolong Jalan Tol Jembatan Lima, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Mengetahui bangunan liar (bangli) kembali menjamur, petugas gabungan langsung melakukan penertiban.

Camat Grogol Petamburan, Deny Ramdany mengakui kalau lima tahun lalu kawasan tersebut sudah ditertibkan pihaknya.

"Sudah kami lakukan penertiban lima tahun lalu, kami jaga selama dua tahun, tapi di tahun ketiga bangunan seperti itu muncul kembali RT dan RW juga tidak jelas, tapi itu masuk wilayah saya," ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/3/2015).

Kedepannya Deni mengaku akan lebih ketat melakukan penjagaan. Selain menjaga, Deni berharap dinas terkait untuk melakukan penataan terhadap lahan tersebut.

"Tanahnya milik Jasa Marga, mungkin solusinya sangat bagus dibuatkan taman. Selain dapat menjaga, akan dapat menghindari bangli muncul kembali di tahun kedepan," tutupnya.

Dalam penertiban ini, Sedikitnya 200 bangunan liar yang berada di kolong Jalan Tol, Jembatan Lima, dibongkar paksa ratusan petugas gabungan. Pembongkaran juga untuk menertibkan sambungan listrik ilegal di kawasan tersebut.

Manager Komunikasi dan Adminitrasi PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang, Koesdianto menjelaskan, penertiban ini dilakukan, karena selain tidak memiliki ijin, sejumlah bangunan melakukan penyambungan listrik secara ilegal.

"Ada sekitar 200 bangunan yang kami tertibkan hari ini, di Jakarta, masih banyak bangunan seperti ini, mungkin jumlah mencapai ribuan," kata Koesdiyanto di lokasi.

Koesdiyanto, mengaku, penyambungan liar yang dilakukan sejumlah warga, selain dapat membahayakan saat terjadi korsleting listrik. Penyambungan liar juga membuat PLN merugi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5039 seconds (0.1#10.140)