Persempit Gerak Begal, 4 Polda Perketat Perbatasan

Minggu, 01 Maret 2015 - 17:46 WIB
Persempit Gerak Begal, 4 Polda Perketat Perbatasan
Persempit Gerak Begal, 4 Polda Perketat Perbatasan
A A A
JAKARTA - Maraknya aksi begal motor di Jabodetabek membuat Polda Metro Jaya melakukan koordinasi dengan Polda Lampung, Banten dan Jawa Barat untuk memperketat wilayah perbatasan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol UUnggung Cahyono menjelaskan, telah menelepon Kapolda Lampung, Banten dan Jawa Barat untuk memperketat wilayah penjagaan di perbatasan. Karena, pelaku begal umumnya berasal dari luar wilayah Jakarta, seperti wilayah Lampung dan Banten.

"Selain itu kita juga razia secara bersama-sama dan memeriksa setiap pengendara mobil dan motor dari bahan peledak, senjata tajam, senjata api serta narkoba," jelas Unggung di Mapolda Metro Jaya, Minggu (1/3/2015). Sambil memperketat penjagaan di jalan, kepolisian juga telah melakukan mapping wilayah-wilayah mana yang kerap kali dijadikan sasaran aksi begal.

Usaha ini, lanjut Unggung dilakukan untuk memutus mata rantai aksi kejahatan dijalanan. Dia menambahkan, Polda Metro Jaya juga akan melakukan patroli 24 jam penuh tanpa terputus.

"Kita akan terus melakukan patroli skala besar. Setiap Polres akan di-back up oleh anggota polisi dari Polda Metro Jaya.Anggota akan disebar ke semua Polres untuk back up sebanyak 1 SSK Dalmas. Selain itu sebanyak 30 anggota gabungan dari krimum, krimsus dan narkoba akan dikirim ke Polres mempertebal pasukan," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7325 seconds (0.1#10.140)