Bangun Tol Cijago, Lalin di Jalan Margonda Dialihkan Sementara

Kamis, 26 Februari 2015 - 19:36 WIB
Bangun Tol Cijago, Lalin di Jalan Margonda Dialihkan Sementara
Bangun Tol Cijago, Lalin di Jalan Margonda Dialihkan Sementara
A A A
DEPOK - Uji coba pengalihan arus lalu lintas (lalin) di Jalan Margonda, Depok mulai diterapkan. Uji coba itu dimulai pada Rabu 25 Februari hingga Minggu 1 Maret 2015 mendatang.

Pengalihan di jalur tersebut disebabkan akan dilakukan pembangunan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) tahap II. Di jalur yang ditutup sementara itu akan dibangun terowongan atau tunnel.

Tunnel akan dibangun di bawah Jalan Margonda. Panjang tunnel yang melintang di bawah Jalan Margonda sekitar 47 meter, dengan lebar sekitar 45 meter.

Kepala Proyek Seksi II Tol Cijago PT Hutama Karya M Yusuf mengaku, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan (Dishub) Pemkot Depok.

"Kami sudah melakukan pertemuan lapangan dengan Satlantas dan Dishub. Dari pertemuan lapangan. Harapannya tentu bisa berjalan lancar sehingga pengerjaan selesai tepat waktu," katanya di Depok, Kamis (26/2/2015).

Jalan yang dialihkan adalah jalur yang menuju Terminal Depok atau Citayam dari arah Jakarta. Tepatnya di dekat persimpangan lampu merah Jalan Juanda.

Sedangkan arah sebaliknya berjalan seperti biasa. Dalam uji coba pengalihan lalin itu, pihaknya sudah membangun jalan pengalihan sejauh 90 meter di sisi kiri Jalan Margonda dari arah Jakarta ke Citayam.

Rekayasa lalu lintasnya, kata dia, untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Citayam akan melewati jalur pengalihan, dan lampu pengatur lalu lintas di sisi kiri, kemudian masuk ke Jalan Juanda lalu kembali ke Jalan Margonda Raya.

"Sedangkan, kendaraan besar dari arah Jakarta menuju Jalan Juanda diharapkan lurus di Jalan Margonda, lalu putar balik dan belok kanan menuju Jalan Juanda," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4545 seconds (0.1#10.140)