Bang Yos: Mobil Masuk Busway, Kemacetan Semakin Parah

Sabtu, 31 Januari 2015 - 20:24 WIB
Bang Yos: Mobil Masuk Busway, Kemacetan Semakin Parah
Bang Yos: Mobil Masuk Busway, Kemacetan Semakin Parah
A A A
JAKARTA - Rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk memperbolehkan mobil pribadi masuk busway hanya akan memperparah kemacetan di Ibu Kota.

Hal ini diutarakan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso atau akrab yang disapa Bang Yos. "Kalau kendaraan pribadi boleh masuk busway akan membuat jalanan di Jakarta tersumbat macet," ungkap Bang Yos saat dihubungi Sindonews, Sabtu (31/1/2015).

Bang Yos menilai, kemacetan di Jakarta itu sudah terlampau parah. Jika sampai rencana ini benar-benar terealisasi justru akan menambah kemacetan di setiap ruas jalur kota Jakarta.."Busway itu kan bebas dari macet. Nah kalau dibolehkan masuk kendaraan pribadi, yang ada di jalur itu pun jadi macet juga toh," ucapnya.

Penggagas bus Transjakarta ini menjelaskan, sejatinya saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, sudah ada empat moda transportasi untuk mengurai kemacetan di Ibu Kota. Moda transportasi itu yakni, MRT, monorel, bus Transjakarta, dan water way.

"Dari empat itu, hanya bus Transjakarta yang sampai sekarang berjalan baik. Sedang monorel, saat ini saya dengar kabarnya akan dihentikan. Jadi sangat disayangkan," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6764 seconds (0.1#10.140)