Tertangkap, Komplotan Begal Ini juga Beraksi di Tangerang

Kamis, 29 Januari 2015 - 17:03 WIB
Tertangkap, Komplotan Begal Ini juga Beraksi di Tangerang
Tertangkap, Komplotan Begal Ini juga Beraksi di Tangerang
A A A
DEPOK - Kendati pentolan begal sadis di Depok sudah tertangkap, namun tiga anggota komplotan ini berhasil kabur. Komplotan begal Masduki (25) ini dikenal sadis dan biasa beraksi di Jabodetabek.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Agus Salim mengatakan, kawanan ini merupakam buronan polisi. Karena kawanan ini dikenal sadis dalam beraksi.

Dalam sebulan saja, komplotan ini sudah beraksi dua kali dan korbannya selalu dibunuh. "Selain di Depok, mereka juga cukup ditakuti di wilayah Tangerang dan sekitarnya karena aksi-aksinya yang nekat dan sadis," kata Agus, Kamis (29/1/2015).

Dari catatan yang ada, begal kawanan ini terjadi di Jalan Juanda pada Sabtu 10 Januari 2015 lalu. Komplotan ini berhasil membawa kabur motor Suzuki Satria milik Bambang Syarif Hidyatulloh, seorang pekerja yang pulang melintas di jalan itu sekitar pukul 02.00 WIB. Bambang tewas dengan luka tusuk nyaris di sekujur tubuh.

Kejadian kedua terakhir pada Minggu 25 Januari 2015. Komplotan ini menghabisi nyawa seorang pengendara motor yang melintas di depan Kampus BSI, Jalan Margonda Raya sekira pukul 03.20 WIB.

Selain membawa motor, komplotan ini juga menggasak HP dan dompet berisi uang serta identitas korbannya. "Masduki yang merupakan pimpinan begal motor tersebut," tegasnya.

Dari hasil penelusuran penyidik, diketahui Masduki dan keempat rekannya merupakan pelaku pencuri motor yang kerap beraksi tidak hanya di Depok, tetapi juga di Jakarta, Bogor, Bekasi, hingga Tanggerang.

"Mereka ini tak hanya berulah di Depok, tetapi juga di sekitar Jakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang. Kami akan terus melakukan pengembangan untuk membekuk tersangka yang masih buron," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9700 seconds (0.1#10.140)